DISCLAIMER WAJIB DIBACA


blog ini berisikan macam2 postingan dari berbagai forum lokal maupun internasional. alasan kenapa dibuatnya blog ini adalah karena
1. beratnya membuka forum, tidak semua orang punya koneksi yg bagus alhasil kadang pas buka forum pasti nyangkut dan sering RTO padahal buka web lain (bahkan sambil maen game online) tetep lancar. contoh : forum gemscool(mungkin karena kebanyakan iklan)

2. jumlah postingan yg luar biasa banyak dan kamu pasti tau klo sebagian besar isinya cuma sepotong2 malah kadang2 ga jelas. jadi ya, blog ini berisi 90% copas dari berbagai macam forum bertujuan untuk menghemat waktu dalam mencari informasi. di bawah postingan akan disertakan link sumber jadi yg mau ngecek TKP silahkan.

3. informasi yg kami rasa emang berguna dan paling lengkap bakalan kami masukan ke blog ini. tapi blog ini juga berisi informasi asli dari pengalaman crew kami.

jadi di harapkan blog ini dapat membantu kamu2 semua menghemat waktu dalam mencari info yg bener2 kamu butuhin mohon bantuannya demi menjaga blog ini tetap hidup klik salah satu iklan yg ada..cukup 1x aja..

Sabtu, 07 Juli 2012

penjelasan Dragon Nest dan key yang digunakan saat bermain + JOB

Buat yang ga tau game DN sama sekali
Q : Dragon Nest game apa sih??

Kutip:A : Dragon Nest adalah game dengan sistem MMO-Action-RPG. Bermainnya menggunakan keyboard dan mouse. Jika kk pernah bermain Kingdom Heart, DMC, atau Dinasty Warrior. Yup, game-nya mirip seperti itu.


Q : 3D kah?

Kutip:A : Yup, 3D dan karakternya rada chibi.



Q : Jelasin dong, kok ada 2 keyboard sama mouse gitu.

Kutip:A : Yang atas adalah tombol keyboard saat mode damai, biasanya di dalam kota. Yang gambar bawah dengan mouse adalah saat mode battle.


Q : Jadi nyerangnya pake mouse??

Kutip:A : Bener sekali, tinggal arahin kamera ke monster trus klik kiri atau kanan. Tergantung keinginan, dan situasi aja.


Q : Bisa pake kontroler lain kah?? Pake joystick misalnya.

Kutip:A : Bisa, tapi sangat tidak di anjurkan.


Q : Kenapa?

Kutip:A : Karena skill-skill job di DN, terutama kalau sudah lv tinggi. Sangat kompleks dan banyak, bisa sampe 13 keatas. Klo pake joystick, gimana cara mencet skillnya. Big Grin

Tapi kalau mau, bisa request mungkin saya atau temen lain bisa cariin. Karena saya sendiri ga make joystick, gitu tau klo pake joystick ga enak mainnya.


Q : Tadi katanya gamenya mirip KH, DMC sama DW kan kita maen solo. Sedangkan ini game online, huntingnya gimana kk?? Rusuh dong sama player lain rebutan monster.

Kutip:A : Dragon Nest pakai sistem dungeon. Gitu kk keluar dari kota dan masuk dungeon anda akan sendirian. Kecuali kk membentuk sebuah party, di luar kota dan di dungeon kk akan bersama party. Jadi hilangkan kekhawatiran kk takut di PK dan di rusuh saat hunting.


Q : Yahh, sepi dong hunting sendirian. Ga seru ah

Kutip: A : Jangan khawatir, kk akan ditemain ratusan monster yang siap menghajar karakter kk. lol. Lagipula kalau mau ramai anda bisa party.


Q : Ratusan?? Lebay ah nih TS Big Grin

Kutip: A : Ya, kalau di total dalem 1 dungeon bisa sampe ratusan monster. Tapi mungkin di lvl awal kk hanya akan melawan 5-15 monster sekaligus. Tergantung tingkat kesulitan dan lvl dungeon tersebut.


Q : Tingkat kesulitan?? Jadi selain lvl dungeon, ada tingkat kesulitan juga??

Kutip:A : Yup, tingkatnya adalah, easy, medium, hard, master, dan abyss. Dan di dungeon abyss lah yang memunculkan paling banyak monster. kk bisa di koroyok sampe belasan monster. Selain itu, di tengah stage akan melawan 1 mini boss. Dan di dungeon tertentu, bisa muncul 2 final boss.


Q : Tadi katanya ratusan??

Kutip:A : Di tingkat abyss dan di dungeon lv tinggi, kk bakal di keroyok puluhan monster beserta boss atau 2 boss. Santai saja, semakin tinggi lv dungeon, akan semakin banyak monster yang akan ngeroyok kk. Lama" bisa mencapai ratusan kok Big Grin


Q : Wah, kayaknya seru nih, susah ga klo abyss??

Kutip:A : Untuk pemula mungkin akan sangat kesulitan menyelesaikan dungeon Abyss seorang diri. Selain itu, dungeon abyss baru muncul di lv 9 keatas.


Q : Apa bedanya pemain pemula sama yang dah pengalaman main DN, waktu selesaiin dg Abyss.

Kutip:A : Yang pasti kemampuan membaca gerakan monster. Di Abyss anda akan di keroyok beberapa monster sekaligus. Jadi kk harus tau, kapan harus mundur, dan menyerang balik. Dan siapa monster yang harus dibunuh terlebih dulu.


Q : Beda ya emang exp nya, untuk setiap tingkat di dungeon yang sama?

Kutip:A : Jelas berbeda, tapi tidak terlalu besar, hanya 5%-9% di setiap tingkat untuk lvl awal. Dan 0.5% - 2% di lvl tinggi.


Q : Jadi untuk pemula bagusnya masuk tingkat apa??

Kutip:A : Nanti di awal game, kk cuman bisa masuk tingkat normal. Dan saat masuk ke dungeon yang sama untuk kedua kali, kk bisa masuk tingkat hard. Begitu seterusnya, sampe kk lv 9.


Q : Kok ga easy aja

Kutip:A : Easy terlalu gampang kk, bikin ngantuk. lol Normal sama Hard aja udah bosenin, apalagi easy. lol


Q: Hard bosenin??

Kutip:A : Iya, monster-nya terlalu sedikit dan ga punya variasi serangan. Tenang aja, dengan cepat kk akan bisa beradaptasi sama tingkat Master.




Q : Trus, donlodnya?

Kutip:A : klik ini aja


Buat yang bingung milih class / job
Q : Aku bingung nih enaknya maen job apa ya??

Kutip:A : Semua Job atau Class ada kelebihan dan kekurangan masing", pilih aja sesuai kata hati klo bingung. Karena ga ada job yang bener" paling kuat di Dragon Nest, tergantung yang main aja.


Q : Job yang enak buat farming apa??

Kutip:A : Untuk selesaiin dg, benernya semua job bagus. Cuman untuk skill area terbanyak dan job yang cepet. Bisa pilih Force User, Acrobat, Swordmaster, Mercenary, Elemental Lord.


Q : Banyak amat, yang paling bagus yang mana??[/quote]

Kutip:A : Semua bagus, saya pilih mereka, karena 2 alasan. Pertama, mereka job yang cepat. FU dengan teleport-nya, warrior dengan dash-nya, EL dengan flame road-nya. Kedua, banyak skill AOE. Karena dalem menyelesaikan dungeon dengan cepat, dibutuhkan skill AOE dmg yang banyak dan sakit. Tapi pada dasarnya semua job bagus kok kk.


[b]Q : Bowmaster, Paladin, sama Priest gimana?? Jelek ya mereka??

Kutip:A : Seperti yang saia bilang sebelumnya kk, semua Job bagus. BM punya banyak skill AOE dan jarak jauh, Cleric lebih bagus lagi. Mereka konsisten bisa menyelesaikan solo dungeon abyss dari lv kecil. Bahkan Paladin bisa menyelesaikan Nest seorang diri, klo jago bahkan tanpa mati. Jarang ada job yang bisa solo nest lvl setara dengan equip biasa aja, selain Paladin.


Q : Wow, bagus dong paladin??

Kutip:A : Seperti yang saia bilang tadi kk, nga ada job yang sempurna di DN. Kelemahan dari BM, Priest dan Paladin, adalah mereka lamban. Paladin bisa solo nest, tapi butuh waktu hampir 2 jam. Bowmaster pun tidak secepat Acrobat, ditambah skill cast nya butuh waktu cukup lama. Tapi kembali lagi, semua tergantung yang main. Equip yang bagus juga menentukan kecepatan menyelesaikan dungeon.


Q : Klo job yang bagus buat pvp apa??

Kutip:A : Pvp di Dragon Nest ada 2 jenis kk, pvp 1v1 sama pvp group.


Q : Klo pvp 1 lawan 1, siapa paling jago kk?? pasti ada job yang paling kuat dong.

Kutip:A : Sebenarnya sih, klo pvp semua kembali tergantung pemainnya. Karena game ini, bener-bener mengandalkan skill pemain dibanding skill job dan equipment. Tapi jika disuruh memilih, Mercenary, Elemental Lord, dan Acrobat, adalah yang terbaik.


Q : Kenapa??

Kutip:A : Mercenary adalah yang terkuat di serangan melee, dan saat musuh sudah ke tempel sama dia akan sangat sulit lepas. Elemental Lord, adalah DPS terkuat di DN, defense mereka juga baik karena punya elemental shield, jadi ga ada alasan buat EL untuk tidak kuat di pvp 1 lawan 1. Acrobat adalah kombo master, jika yang main jago, gitu kena kombonya, siap" aja lepas keyboard dan nunggu jadi casper.


Q : Jadi job lain klo pvp 1 lawan 1 dengan mereka pasti kalah??

Kutip:A : Ngak lah kk, Mercen, EL, sama Acro memang kuat di pvp 1 lawan 1. Tapi tetap aja, semua tergantung yang maen. FU sama Priest yang lemah di pvp 1 lawan 1 pun, mungkin bisa menang dari mereka ber3. Klo yang main jago.


Q : Klo di pvp grup sapa yang paling jago??

Kutip:A : Semua job benernya bagus ya, cuman yang terbaik adalah Force User dan Priest. Alasannya ya karena mereka job suport, skill suport mereka sangat membantu grup. FU, bisa tiba2 maju ke tengah2 musuh dan keluarin time stop. Itu skill pembuka war yang sangat-sangat-sangat bagus. Selain itu, FU juga punya Beyond time dan hampir semua skillnya area, sangat bagus buat hit banyak musuh sekaligus. Sedangkan Priest, bagus buat defense, terutama klo lagi captain mode. Gitu Relic atau towernya dipasang, setrumnya nyebar kemana-mana, bener2 nyebelin.